KEREN! Wakapolres Lamandau Jadi Delegasi Indonesia di Ajang Konferensi Polwan Internasional

IST/BERITA SAMPIT : Wakapolres Lamandau, Polda Kalteng, Kompol Novalina Tarihoran saat berfoto bersama polwan Kanada internasional.

LAMANDAU – Wakapolres Lamandau, Polda Kalteng, Kompol Novalina Tarihoran, yang merupakan satu-satu delegasi Indonesia dari Polda Kalteng yang mengikuti The 59th IAWP (International Association of Women Police) 2022 di Niagara Falls, Kanada. Serimoni Pembukaan kegiatan tersebut telah dilaksanakan Senin 12 September 2022, di Grand Hall Falsview Niagara, Ontario, Kanada.

Kompol Novalina Tarihoran mengatakan, acara di buka secara resmi dan dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta dari seluruh dunia termasuk delegasi Indonesia sebanyak 18 Polwan.

“Jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan parade of nation berjumlah kurang lebih 1.000 peserta dari 43 negara dan dua organisasi internasional. Kepolisian Republik Indonesia sendiri mengirimkan 18 Polwan terbaik,” jelas Wakapolres Lamandau yang sering di sapa Nova, melalui rilis yang diterima, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:   Index Pembangunan Pemuda Naik, Legislator Golkar Bilang Begini!

Tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu Connect, Empower, Lead dengan topikmateri yang sedang hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja. Bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

“Pembicara terkenal dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta konferensi,” ujar Nova.

Mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Konferensi IAWP, Kompol Novalina pun merasa bangga.

“Bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional dibidangnya dan dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara,” kata Wakapolres.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 12-16 September 2022. (Andre)