Pengendara Diingatkan Berhati-hati Melewati Kawasan Zona Sekolah

M.Slh/BERITA SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Dewi Sari.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dewi Sari mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati jika melewati kawasan Zona sekolah.

“Saya mengimbau kepada para pengendara umum untuk tetap perhatikan kecepatan dan berhati-hati jika melintasi kawasan zona sekolah atau jalan di depan sekolah, karena banyak anak-anak yang lalu lalang disekitar sekolah,” terang Dewi Sari. Senin 12 September 2022.

Legislator dari Partai Gerindra inipun menyebutkan, selain mengurangi kecepatan saat melintasi jalan di depan sekolah, pengendara juga diimbau untuk memperhatikan rambu lalu lintas yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

“Dengan kehati-hatian itu diharapkan bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di sekitar sekolah dan bisa memberikan rasa nyaman bagi para anak-anak yang ingin menyeberang di kawasan itu,” tuturnya.

Perempuan yang tergabung dalam Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas inipun menjelaskan bahwa, selain menjaga keselamatan bagi anak-anak, dengan berkendara lebih berhati-hati juga dapat mencegah pengendara kendaraan mengalami hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengajak orangtua untuk lebih bisa mengawasi anak-anak ketika ada di tepi jalan. Berilah pemahaman kepada anak-anak untuk tidak sembarangan memyeberang jalan, ini demi keselamatan bersama,” ucap Dewi Sari.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Ketum KONI Baru Bisa Membawa Perubahan Bagi Cabor di Gunung Mas

Pada kesempatan itu juga, ia bercerita bahwa belum lama ini ada seorang anak terserempet oleh pengendara sepeda motor saat menyeberang di depan sekolahnya. Dimana ia mengaku tidak menyalahkan siapa pun, karena itu harusnya menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan.

“Seharusnya pengendara motor bisa lebih berhati-hati dan orangtuanya bisa lebih menjaga anaknya, sehingga kejadian yang tidak kita inginkan tidak terjadi pada anak-anak kita,” tutupnya. (ale)