Simak! Begini Strategi Branding Agar Trending di Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Forum Kelas Klinik Bisnis.

PALANGKA RAYA – Konsultan Brand Indah Jiwandono menyampaikan, ada berbagai strategi branding yang dapat mendorong sebuah brand menjadi trending di masyarakat luas. Macam-macam strategi tersebut adalah strategi diferensiasi, strategi pemilihan produk, dan strategi penamaan. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber di zoom Kelas Klinik Bisnis pada Senin 12 September 2022 malam.

Ia menjelaskan, ada beberapa strategi yang perlu diperhatikan dalam menciptakan trend pada sebuah brand, seperti strategi diferensiasi yang berfokus pada proses penentuan karakteristik atau ciri khas sebuah brand agar tampil berbeda dan sulit untuk ditiru.

BACA JUGA:   Koordinasi dan Sinergi Penting Dalam Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

Selain itu strategi pemilihan produk, dengan melakukan inovasi produk atau menciptakan sebuah produk baru. Kemudian terakhir, strategi penamaan juga merupakan salah satu hal penting dalam menciptakan trending pada sebuah brand.

“Nama brand yang tepat, memiliki makna dan ciri khas akan mampu mengubah persepsi konsumen dan memunculkan nilai untuk brand tersebut,” katanya melalui rilis yang diterima pada Selasa 13 September 2022.

Selain itu, kata Dia, untuk terus melangkah maju serta selalu berinovasi, dalam menciptakan brand yang unggul dan berkualitas. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin, jika dilakukan dengan usaha yang sungguh-sungguh dan komitmen yang kuat.

BACA JUGA:   Kemajuan Teknologi Informasi Picu Perkembangan Literasi Media

Sementara itu, CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid menyampaikan harapannya semoga Kelas Klinik Bisnis ini selalu memberikan manfaat dan dampak yang besar bagi perkembangan para penggiat UMKM, baik mitra binaan Klinik Bisnis maupun peserta umum yang lainnya.

Monica juga menyampaikan apresiasi atas semangat para penggiat UMKM dan peserta yang sangat luar biasa terhadap Kelas Klinik Bisnis. (Hardi).

(Visited 27 times, 1 visits today)