Kasi Intel Kejari Lamandau Berganti, Kajari Tegaskan Jangan Main-Main

ANDRE/BERITA SAMPIT - Kajari Lamandau, Hendra Jaya Atmaja melantik Kasi Intel, Bersy Prima yang sebelumnya dijabat oleh Ma'ruf Muzakir.

NANGA BULIK – Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Lamandau berganti. Kajari Lamandau, Hendra Jaya Atmaja memimpin secara langsung prosesi serah terima jabatan dan pelantikan Kasi Intel baru.

“Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi. Jadi ini adalah hal biasa,” ujar Hendra Jaya Atmaja, Rabu 14 September 2022.

Kasi Intel yang lama, Maruf Muhzakir pindah ke Kejaksaan Negeri Sukamara, dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lamandau yang baru bernama Bersy Prima dari Kejaksaan Negeri Murung Raya.

Menurut Hendra Jaya Atmaja, prosesi pelantikan jabatan di lingkungan Kejaksaan bukanlah sekedar seremonial dan penyegaran personel, tetapi juga sebagai upaya menjaga eksistensi organisasi.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

“Bagi kita, kewajiban serta tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada kita harus terus memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, berkeadilan, yang berhati nurani,” katanya.

Ia juga berpesan bahwa sebagai Kasi Intel yang baru dapat melaksanakan tugas yang baik, bukan saja mempertahankan, melainkan harus mampu meningkatkan prestasi kerja yang telah dicapai saat ini.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Negeri Lamandau jangan pernah bermain-main dalam penanganan perkara yang ditangani dan jangan pernah bermain-main dengan proyek yang ada di Kabupaten Lamandau,” tegasnya.

“Kita harus mendorong pembangunan yang ada di Kabupaten Lamandau agar dapat segera dirasakan oleh masyarakat Lamandau, serta kita harus menjadi teladan, panutan dalam mewujudkan keadilan, transparansi, inovasi, dedikasi dan berhati,” sambung Hendra Jaya.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Sementara itu, Kasi Intel, Bersy Prima menyampaikan, akan melanjutkan tugas-tugas sebagai Kasi Intel sebelumnya, dan segera menyesuaikan diri dan mampu bekerjasama dengan seluruh pegawai. Bekerja dengan baik sesuai dengan sumpah janji jabatan yang telah diucapkan.

Usai pelantikan dan serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang berlangsung dengan suasana haru. Beberapa Jaksa dan staf tampak menangis, karena merasa sedih ditinggalkan oleh Kasi Datun yang sudah seperti keluarga sendiri. (Andre).