Optimalkan Kampung KB Upaya Tekan Stunting

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya Olivia Wiswanti, SE.

PURUK CAHU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Olivia Wiswanti meminta pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait terus mengoptimalkan Kampung Keluarga Berencana (KB) sebagai upaya tekan kasus stunting.

“Dengan adanya program tersebut tentu diharapkan setiap tahunnya lebih optimal dalam penanganan stunting agar grafik terhadap kasus stunting dapat menurun setiap tahunnya khususnya di wilayah Kabupaten Murung Raya,” ucap Legislator yang akrab disapa Oliv tersebut, Rabu 14 September 2022.

Politisi Golkar ini mengapresiasi komitmen Pemerintah Murung Raya dalam menangani stunting selama ini. Tinggal bagaimana seluruh pihak terkait mulai dari tingkat desa hingga Kecamatan dapat mendukung komitmen yang dimaksud.

BACA JUGA:   Komisi III Soroti Rendahnya Realisasi Anggaran di Triwulan III

Bahkan, Olivia mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan dalam penanganan stunting. Ini sebagai wujud lembaga legislatif terhadap tekad bersama untuk mengatasi penyakit gagal tumbuh pada anak yang diakibatkan kekurangan gizi parah itu.

“Saya mengimbau semua pihak turut terlibat membantu penanganan stunting. Perusahaan besar, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pihak lainnya diharapkan berperan membantu mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan asupan gizi kepada bayi, khususnya pada 1000 hari pertama kelahiran agar terhindar dari stunting,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:   Legislator Demokrat Dukung Pagelaran Turnamen Sepak Bola Piala Askab PSSI

Di sisi lain, masyarakat juga diimbau meningkatkan kesadaran untuk memenuhi kebutuhan gizi anak. Berbagai program dan bantuan yang diberikan pemerintah diharapkan bisa dioptimalkan dalam rangka pencegahan maupun penanganan stunting. (Lulus).

(Visited 24 times, 1 visits today)