Pemberian Kurikulum Pembelajaran Tentang Lalu Lintas Dapat Tekan Angka Kecelakaan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin S,HI.,MH dan istri.

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mendukung langkah adanya kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya dengan Polres setempat melalui Satuan Lalu Lintas untuk membuat sebuah program berupa kurikulum yang akan diberikan kepada peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Harapannya sendiri dengan adanya pemberian materi atau kurikulum pembelajaran tentang lalu lintas disekolah dapat menekan angka kecelakaan bagi para kalangan muda dan mengetahui pada usia berapa mereka diperbolehkan untuk berkendara sendiri,” ungkapnya, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA:   Stunting Bisa Disebabkan Faktor Multidimensi

Menurutnya dengan adanya kerjasama program tersebut akan sangat berdampak baik apabila dilaksanakan sebagaimana mestinya. Sehingga anak didik sejak dini sudah mempelajari peraturan dalam berlalulintas di Jalan Raya.

Fenomena yang terjadi selama ini, menurut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini karena memang kurangnya edukasi kepada anak-anak terutama yang masih duduk pada bangku sekolah dasar.

“Terlebih tidak sedikit dari orang tua yang memberikan kepercayaan kepada anaknya untuk berkendara di Jalan Raya sendirian, terkadang usia yang masih dibawah 17-18 tahun sering ugal-ugalan dalam mengendarai sepeda motor di jalanan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Proyek Multiyears Selesai Tepat Waktu

Oleh karena itu, menurutnya dengan adanya nanti kurikulum keselamatan berlalulintas dapat menekan apa yang sering terjadi selama ini di kalangan peserta didik ketika berkendara di Jalanan. (Lulus).

(Visited 17 times, 1 visits today)