Pemkab Gumas Rencana Dirikan Pusat Rehabilitasi Korban NAPZA

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing saat memimpin rapat pertemuan dengan yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan pertemuan dengan pihak yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya yang dilaksanakan di ruang rapat lantai I kantor bupati Gumas, Selasa 13 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gunung Mas, Eferensi L.P Umbing mengungkapkan bahwa, hari ini Pemkab Gumas melaksanakan pertemuan dengan yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya terkait dengan rencana Kabupaten Gunung Mas mau mendirikan pusat rehabilitasi korban Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang (NAPZA).

“Jadi, karena Yayasan Galilea ini sudah punya pengalaman di bidang ini, yang juga mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah cukup mumpuni, dan kami berharap atau bisa menjadi mitra, “ terang Efrensia L.P. Umbing.

BACA JUGA:   Ciptakan SDM Unggul, Polres Gunung Mas Latih Anggota Perdalam Konten Medsos 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, Gunung Mas merupakan salah satu yang banyak korban Narkotika, Psikotropika dan Obat Terlarang. Jadi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berkeinginan para korban Napza ini bisa disembuhkan maupun dipulihkan dari pengaruh obat-obat terlarang tersebut.

“Karena saat ini yayasan kita ini baru, kita belum terlalu banyak pengalaman apa-apa terkait hal itu, maka kita mengandeng yayasan Galilea yang sudah banyak pengalaman, dan ini yang perlu kita pelajari dari yayasan ini, sambil mereka mendampingi kita, membimbing kita sampai kita bisa mandiri,” tuturnya.

BACA JUGA:   Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Wujudkan Layanan Terbuka

“Yayasan Yayasan Berkat Kasih Anugerah yang kita miliki saat ini, akan mendukung, mensupport dan memfasilitasi untuk dalam memberikan rehabilitasi orang-orang yang ada di Gunung Mas agar bisa dipulihkan di kabupatennya sendiri,” sambung Efrensia L.P Umbing. (ale).

(Visited 15 times, 1 visits today)