Walau Sering Hujan, Orang Tua Tetap Semangat Antar Siswa ke Sekolah

NARDI/BERITA SAMPIT - Siswa SDN 1 Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur saat kegiatan mata pelajaran olahraga di halaman sekolah.

SAMPIT – Kepala SDN 1 Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Ratna menyampaikan bahwa walau cuaca hujan orang tua tetap semangat mengantar anak ke sekolah. Kegiatan belajar tetap dilaksanakan dan siswa juga tetap hadir di sekolah mengikuti pelajaran dengan semangat.

“Hubungan dengan orang tua siswa kami bangun dengan baik seperti mengantar anak jangan hanya di luar pagar sekolah, hendaknya hingga ke dalam sekolah dan bertemu dengan gurunya, agar dapat saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi,” ujarnya, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Pastikan Makanan di Pasar Ramadan Aman di Konsumsi

Kerjasama dan silaturahmi antara orang tua dan guru dijalin dengan baik, mudah komunikasi jika ada sesuatu yang ingin disampaikan demi membangun sekolah dan memajukan sekolah.

Sekolah, setiap pagi melaksanakan pengarahan kepada siswa mengenai kedisiplinan, nilai-nilai pancasila dan menyanyikan lagu profil pelajar pancasila, dan membuang sampah pada tempatnya, sedangkan pada hari Sabtu pagi melaksanakan kegiatan keagamaan.

Sedangkan sore, siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) bidang kesenian, yaitu menari dan menyanyi untuk mempersiapkan siswa mengikuti festival lomba seni siswa nasional (FLS2N).

BACA JUGA:   Ponpes Lapas Sampit Kini Bisa Digunakan WBP Timba Ilmu Agama

“Untuk kegiatan ekskul masih belum aktif sepenuhnya, yang aktif diantaranya pramuka, menari dan menyanyi untuk persiapan lomba, semoga siswa mampu mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya.

SDN 1 Ketapang Sampit memiliki sekitar 500 siswa, dengan 17 rombongan belajar dan 25 guru. Beralamat di Jalan H Imbran Sampit, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (Nardi).