Ini 10 PBS Belum Setor Dana Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Sampit

NARDI/BERITA SAMPIT - Kondisi terkini jalan lingkar selatan Sampit kembali bergelombang dan tergenang air setelah diguyur hujan, Kamis 15 September 2022.

SAMPIT – Hampir dua bulan sejak rapat Konsorsium perbaikan Jalan Lingkar Selatan Mohammad Hatta Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan, namun belum semua Perusahaan Perkebunan Besar Swasta (PBS) yang berkontribusi.

Bupati Kotim melalui Asisten II Sekretaris Daerah Alang Arianto membeberkan daftar PBS yang belum menyetorkan dana hingga Kamis 15 September 2022.

Berikut daftar PBS yang belum menyetorkan dana perbaikan Jalan Lingkar Selatan:

I. Group Best Agro
1. PT Tunas Agro Subur Kencana I, II dan III
2. PT Hamparan Masawit Bangun Persada

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

II. Group KLK
3. PT Menteng Jaya Sawit Perdana

III. Group GooG Hope
4. PT Agro Indomas
5. PT Karya Makmur Sejahtera

VI. Non Group
6. PT Intiga Prabhakara Kahuripan
7. PT Adhyaksa Dharma Satya
8. PT Bisma Dharma Kencana
9. PT Bumi Hutan Lestari
10. PT Sinar Citra Cemerlang

Alang mengatakan, dalam pekan ini sudah mulai dilanjutkan perbaikan jalan lingkar selatan dan diharapkan PBS yang belum ikut andil dalam urunan dana segera berkontribusi yang sudah disepakati bersama pada tanggal 26 Juli 2022 lalu.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

Terpantau bahwa jalan lingkar selatan setelah diratakan dengan alat berat pada 29 Agustus 2022 lalu dan ditinjau langsung Bupati Kotim, belum genap satu bulan kondisinya kini pada Kamis 15 September 2022 kembali bergelombang dan terdapat beberapa kubangan air tergenang di tengah jalan membuat truk kesulitan melintas. (Nardi).