PT KMB dan PT LMS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kotim

SERAHKAN : IST/BERITASAMPIT - Manajemen BGA Grup Regional Mentaya Khairul Amri (kedua dari kanan) saat menyerahkan bantuan kepada Desa Sungai Puring yang ada di Kecamatan Antang Kalang.

SAMPIT – Perusahaan yang tergabung dalam BGA Group Regional Mentaya, yakni PT KMB dan PT LMS menyalurkan bantuan berupa bahan sembako kepada korban banjir di beberapa desa yang berada di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng)

Area Controller 2B BGA Regional Mentaya Indra Yapet, menyebutkan bahwa pada musibah banjir tahun 2022  masyarakat yang terdampak musibah banjir mengalami kerugian dan menghambat aktifitas pokok. Dengan adanya hubungan baik antara Perusahaan dengan masyarakat selaku mitra dan rasa kebedulian kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir, pihaknya melakukan kegiatan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Kecamatan Antang Kalang.

“Bantuan itu kami salurkan kepada Desa Tumbang Sepayang, Desa Sungai Dingin, Desa Sungai Puring, Desa Tumbang Nahan dan Desa Kuluk Telawang,” ucapnya dalam rilis yang diterima media ini, Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

Dijelaskan Indra, bantuan bahan sembako yang di serahkan kepada korban banjir berupa beras 520 kg, Mie Instan 30 dus, Air Mineral 12 dus, Kopi 6 dus, Gula 50 kg serta 15 paket sembako.

Menurut Indra, bantuan yang diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat  yang terdampak musibah banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Dari pantauan, penyaluran bantuan yang dilakukan PT KMB dan PT LMS disambut dengan antusias oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Terpisah, Kepala Desa Sungai Puring, Peri mengungkapkan dirinya mewakili masyarakat Desa Sungai Puring mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan BGA Group dalam hal ini PT LMS melalui program CSR yang ikut andil dalam membantu warga masyarakat.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

“Dimana kami mengalami musibah banjir yang sampai rata-rata merendam seluruh rumah masyarakat, saya ucapkan berulang kali terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT.LMS yang selalu merespons dan memantau jauh keadaan Desa Sungai Puring. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan membantu meringankan beban warga,” terang Kades Sungai Puring.

Senada disampaikan Edi Sandung, salah satu warga Desa Sungai Dingin ini juga mengucapkan terimakasih kepada PT KMB dan PT LMS yang membantu pihaknya lewat pemberian bahan sembako, yang tentunya bantuan itu dapat membantu mereka yang terdampak bencana banjir.

“Semoga dengan adanya peran dan bantuan dari BGA Group Regional Mentaya dapat meringankan beban masyarakat dan menjadikan BGA Group menjadi Perusahaan yang terkemuka, baik dalam beroperasi maupun dalam bidang sosial,” harap Edi Sandung.

(im)