SMP Negeri 1 Telawang Hanya Ada Dua Ruang Belajar

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah sswa menyaksikan Lawang Sekepeng menyambut kehadiran Bupati Kotim sebelum peresmian SMP Negeri 1 Telawang.

SAMPIT – Tahun ajaran 2022/2023 SMP Negeri 1 Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menerima peserta didik baru untuk dua rombongan belajar (Rombel). Sebab, kelas yang tersedia hanya dua ruangan.

“Ini perdana, kurang lebih 45 siswa yang telah mengikuti proses belajar mengajar karena ruangan kelas kami terbatas,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMP Negeri 1 Telawang Sri Sakarida Sabriani, Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Dijelaskannya, 45 siswa itu dibagi dua untuk mengisi dua ruangan yang tersedia dengan rincian, untuk satu ruangan diisi 23 siswa dan satu ruangan kelas diisi 22 siswa.

Sebenarnya ada tiga gedung yang tersedia, lanjutnya, namun untuk satu gedung itu kondisinya rusak berat, sehingga untuk sementara menggunakan ruangan yang masih layak dimanfaatkan.

“Totalnya ada tiga gedung, satu gedung terdapat dua ruangan untuk siswa belajar, satu gedung untuk ruangan kepala sekolah dan guru, sedangkan satu gedung kondisinya rusak berat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Gelar Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Kota Besi

Meskipun hanya menggunakan jumlah gedung terbatas, tambahnya, proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Telawang tetap berjalan lancar.

“Jumlah tenaga pendidik/guru sementara cukup, untuk ke depannya kami berharap ada penambahan gedung kelas baru,” sarannya. (ifin).