Bawaslu Kalteng Apresiasi Gagasan KSLI Gelar Diskusi Publik Sukseskan Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Kelompok Studi Literasi Indonesia (KSLI) bersama Komisioner KPU.

PALANGKA RAYA – Kelompok Studi Literasi Indonesia (KSLI) akan melaksanakan Diskusi Publik di UM Palangka Raya, Selasa 20 September 2022 mendatang.

Pada kegiatan bertajuk Generasi Milenial Cerdas Berpolitik ini akan diikuti pemuda, Mahasiswa dan lembaga lainnya.

Koordinator KSLI Petrus Tampubolon mengatakan, seminar yang akan dilaksanakan merupakan bentuk partisipasi milenial untuk mengawasi pelaksanaan pemilu 2024, dimana perlu adanya tindakan pencegahan dan edukasi secara masif.

Berkaca pada pemilu 2019, dimana terjadinya polarisasi, politik identitas serta hoax yang mengakibatkan kericuhan dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami (KSLI) sangat berharap bisa memberikan kontribus positif dalam pelakasanaan pemilu 2024, dan berharap kita selalu kampanyekan politik gagasan, visi dan misi untuk indonesia dan kalteng kedepannya” ungkap Petrus, Jumat 16 September 2022.

BACA JUGA:   Ditlantas Polda Kalteng Maksimalkan Penindakan dengan Menggunakan ETLE Statis

Hal Senada juga disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Kalteng Siti Wahidah dalam pertemuan itu.

“Kami sangat menyambut baik, gagasan yang disampaikan dan pastinya mendukung kegiatan teman-teman KSLI untuk mensukseskan pemilu 2024” ucapnya

Dirinya juga mengajak anak muda yang bergabung dalam Kelompok Studi Literasi Indonesia (KSLI) untuk terlibat aktif pengawasan pemilu 2024 melalui kegiatan yang akan di gelar dalam waktu dekat ini.

“Kami mengajak anak-anak Muda untuk ikut membantu bawaslu kalteng dalam pengawasan dan pemantauan pemilu 2024, dan kita sangat terbuka dan menyambut, demi kesuksesan pemilu2024,” ungkapnya.

BACA JUGA:   BNNP Kalteng Apresiasi Keberadaan Pusat Rehabilitasi Korban Narkoba di Gunung Mas

Diketahui, perhelatan Pemilu Tahun 2024 mendatang, generasi milenial memiliki peran krusial, 50 persen dari jumlah pemilih digadang – gadang merupakan generasi milenial.

Hal ini perlu adanya tindakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, menyasar golongan pemuda-pemudi bangsa sebagai mitra strategis untuk turut serta mengawasi dan terlibat aktif dalam tahapan Pemilu tahun 2024 . (rahul)

(Visited 23 times, 1 visits today)