Imbas BBM Naik, Waket I DPRD Barut Harapkan Pemkab Antisipasi Kenaikan Harga

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Barito Utara Parmana Setiawan (tengah).

MUARA TEWEH- Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Barito Utara Parmana Setiawan mengatakan dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat dirasakan oleh masyarakat ataupun pelaku usaha.

“BBM naik, maka kenaikan tarif transportasi darat atau laut otomatis juga naik, harga kebutuhan pokok juga bisa naik akan berpengaruh pada kebutuhan pokok, elektronik, dan bahan baku lainnya,” ujar Parmana, Jumat 16 September 2022.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah daerah agar dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk mengantisipasi dari kenaikan harga ini.

“Pemerintah diharapkan dapat membuat kebijakan yang tepat untuk menjaga agar kenaikan tarif transportasi dan logistik terkendali. Jika tidak dikendalikan, maka tak bisa dipungkiri akan berimbas pada harga produk yang dijual ke masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, bahwa pemerintah juga harus tetap menjaga daya beli masyarakat guna menjaga pertumbuhan ekonomi tetap stabil.

“Hal itu disebabkan penggerak ekonomi Indonesia masih didominasi faktor konsumsi, terjaganya daya beli rumah tangga maka omset pelaku usaha tidak turun drastis sehingga tidak menurunkan produktivitas pelaku usaha,” tutupnya. (isk).