Nekat Mau Mencuri di Komplek Perumahan TNI, Ketahuan dan Diamankan Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Pelaku aksi pencurian saat diamankan

PALANGKA RAYA –  Seorang pria tertangkap tangan oleh warga ketika sedang melakukan percobaan pencurian pada sebuah rumah yang berada di komplek perumahan TNI, Jalan Gatoot Subroto, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Aksi nekad itu pun dilakukan oleh pelaku yang diketahui berinisial MP (28) sekitar pukul 07.00 WIB pada sebuah rumah di kawasan tersebut, Jumat 16 September 2022 yang kemudian dilaporkan dan diamankan oleh Piket Fungsi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng.

“Pelaku MP akan kami amakan ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan terkait dugaan Tindak Pidana Percobaan Pencurian yang dilakukannya,” tutur Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya, Ipda Tri Marsono saat berada di TKP sekitar pukul 08.30 WIB.

BACA JUGA:   Sejumlah Pria Sekap dan Bacok Kakek Penjaga Walet

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, Ipda Tri Marsono pun mengungkapkan bahwa pelaku gagal melakukan aksinya ketika dipergoki oleh saksi yang merupakan penghuni rumah tersebut.

“Ketika pelaku sedang melakukan aksi percobaan pencurian tersebut, salah satu penghuni rumah atau saksi berinisal AJH pun mendengar suara berisik dari bagian luar kamar di samping kanan rumah,” ungkapnya.

Memergoki aksi percobaan pencurian tersebut, saksi pun segera meminta pertolongan dan kemudian pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh warga setempat.

BACA JUGA:   Dinkes Palangka Raya Tingkatkan Deteksi Kasus Gagal Ginjal Akut

“Pelaku pun akan diserahkan kepada Unit Jatanras Satreskrim Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Ipda Tri.

“Untuk saat ini situasi di TKP tersebut telah aman dan kondusif, kami ucapkan terima kash atas informasi yang telah warga setempat laporkan kepada Polresta Palangka Raya,” pungkasnya.

(aulia)

(Visited 78 times, 1 visits today)