Warga Resah, Buaya Sepanjang Lima Meter Menampakkan Diri di Sungai Cempaga

IST / BERITA SAMPIT - Buaya dengan panjang sekitar lima meter menampakkan diri di Sungai Cempaga, Desa Cempaka Mulia, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Warga Desa Cempaka Mulia, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resah dengan munculnya buaya sejak beberapa hari terakhir ini di Sungai Cempaga tersebut.

Daut, warga Desa Cempaka Mulia Barat menyebutkan munculnya buaya itu baru beberapa hari ini tadi saja, bahkan Kamis 15 September 2022 malam buaya tersebut kembali menampakkan diri.

“Tadi malam muncul lagi, tepat di dekat rumah saya ini, kalau melihat ukurannya sekitar lima meter,” kata Daut, Jumat 16 September 2022.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Perumahan Baru GMR Sampit Habiskan Anggaran Rp1,3 Miliar 

Menurut Daut dirinya dan warga yang tinggal di bentaran Sungai Cempaga tersebut merasa ketakutan, apalagi buaya itu muncul dan bahkan bersarang di dekat rumahnya tersebut.

“Habis mutar-mutar di tengah sungai dia kembali ke rerumputan yang ada dekat rumah saya ini,” ucapnya.

Daut berharap Buaya itu segera ditangkap oleh pihak terkait, karena mereka khawatir bisa membahayakan keselamatan warga setempat, apalagi kejadian Buaya memangsa manusia bukan kali pertama terjadi di daerah ini.

BACA JUGA:   Dinsos Kotim Telah Salurkan 3.350 Kilogram Beras Kepada Korban Banjir

“Selain kita takut bisa memangsa, kami juga yang sehari-hari mencari ikan juga terganggu, selama ini warga lagi ramai mencari ikan,” ucapnya.

Menurut Daut kemunculan buaya tersebut baru-baru ini saja, sebelumnya kejadian semacam itu tidak pernah mereka temui, apalagi dengan ukuran seperti itu.(naco)

(Visited 343 times, 1 visits today)