Gubernur Harap Kerukunan Keluarga Bakumpai Terus Berperan Aktif Dukung Pembangunan Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Kegiatan silaturahmi akbar sekaligus rapat kerja daerah pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 sangat penting untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan agar warga Bakumpai semakin solid serta berperan aktif dalam pembangunan di Kalteng.

Demikian disampaikan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat memberikan sambutan dalam rapat kerja daerah pengurus KKB Provinsi Kalteng tahun 2022, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu 17 September 2022.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

“Semoga tali silaturahmi antar pengurus bisa terus terjalin semakin erat, sehingga program kerja yang dilaksanakan ke depan bisa berjalan dengan sukses. Saya yakin dengan kolaborasi yang terjalin bersama antara Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait dapat diimplementasikan bagi pembangunan Kalimantan Tengah,” kata Sugianto.

Ia juga berharap, KKB Kalteng dapat terus menjadi bagian warga asli Kalteng yang mendukung pembangunan dalam mewujudkan Kalteng Ber-AKHLAK dan penuh keBERKAHan.

Sementara itu, Ketua KKB Kalteng Suriansyah Murhaeni mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan akbar pertama yang mempertemukan seluruh pengurus dan warga KKB, baik dari Kalsel maupun Kalteng.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kalteng Gelar Pengajian, Hadirkan Penceramah Ustaz Maulana

“Kegiatan silaturahmi ini disamping sebagai forum Hasupa Hakasene juga untuk memperkenalkan kembali elemen masyarakat Bakumpai yang ada di Kalteng dan Kalsel,” jelasnya.

Suriansyah juga menyebut, kegiatan silaturahmi ini juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan berupa Bakumpai Award kepada 12 orang para sesepuh, yang telah berjasa dalam mengangkat harkat martabat warga Bakumpai. (Hardi).