Rumah Muazin Masjid Salahudin Terbakar, Diduga Akibat Bakar Sampah Sembarangan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memadamkan api.

PALANGKA RAYA – Kebakaran kembali terjadi di komplek kampus Universitas Palangka Raya, kali ini diduga akibat membakar sampah sembarangan hingga rumah Muazin Masjid Salahudin terbakar.

Peristiwa kebakaran diduga terjadi usai Jemaah Masjid Salahudin melaksanakan salat Dzuhur, pada Sabtu 17 September 2022.

Bangunan permanen yang terletak di dekat Masjid Salahudin Jalan Yos Sudarso Kelurahan Menteng Palangka Raya ini tiba-tiba saja sudah menimbulkan kobaran api yang besar.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Sontak api yang menyala tersebut, jemaah Masjid Salahudin yang usai laksanakan salat dzuhur kaget.

Dari beberapa video yang beredar tampak sekelompok Jemaah berteriak kebakaran-kebakaran.

Dari informasi yang dihimpun bangunan milik UPR ini terbakar karena ada tumpukan sampah dan beberapa bekas potongan ranting kayu yang sengaja dibakar lalu api membesar dan membakar bangunan tersebut.

BACA JUGA:   Pelajar Meninggal Usai Ditabrak Truk

Regu 2 Mako Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya menurunkan 3 unit Armada Pemadam Kebakaran dibantu Balakar, BPK Swarka dan Satpol PP berhasil memadamkan api sekitar pukul 13.00 Wib.

Tak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir capai angka ratusan juta. (AULIA).