33 Tim Sepakbola Ikuti Piala Bergilir Camat Seranau 

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan sepakbola piala bergilir Camat Seranau 2. Minggu 18 September 2022.

SAMPIT – Sebanyak 33 tim berpartisipasi mengikuti pertandingan sepakbola piala bergilir Camat Seranau 2 untuk memperingati HUT Kecamatan Seranau ke 18, Minggu 18 September 2022, sore.

“Even ini akan menjadi agenda rutin dan terus berkelanjutan setiap tahunnya. Kita juga berharap lapangan kebanggaan dan ikon Kecamatan Seranau ini juga mendapatkan perhatian dari pemerintah,” kata Camat Seranau Dedi Purwanto.

“Dengan kehadiran Kepala Dispora Kotim, kita berharap menjadi pantauan beliau memperhatikan lapangan kecamatan seranau yang juga menjadi ikon kecamatan ini,” ungkapnya

Sementara itu Ketua Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Samsudin berpesan, pertandingan ini bukan semata-mata merebut juara, namun bagaima menanamkan kejujuran, sprotivitas dan keadilan dalam mejunjung tinggi olahraga.

“Kami dari KONI menegaskan kepada tim yang bertanding agar bisa menjaga ketertiban, jangan sampai ada insiden yang bisa merugikan tim,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kecamatan Seranau dalam membantu mengembangkan olahraga sepakbola  daerah.

“Sebagai bentuk dukungan, kami dari Dispora akan memberikan bantuan bola dan juga piala,” kata Wim

Dirinya juga mencatat apa yang dikeluhkan oleh Camat Seranau terkait kondisi lapangan sepakbola yang butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten.

“Beberapa waktu lalu Bupati sudah menegaskan dan kami dapat tugas mendata lapangan sepakbola yang dekat Sampit yang memang layak dibenahi. Kita akan perjuangkan di rapat pembahasan dengan di DPRD. Mudah-mudahan juga anggota DPRD dari Dapil II turut memperhatijan dan memperjuangkan lapangan ini,” pungkasnya. (ilm)