Gubernur Kalteng: Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang Upaya Nyata Jaga Stabilitas Harga

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan, kegiatan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang yang digelar TPID Kalteng adalah upaya nyata Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting di pasaran dan mengendalikan laju inflasi daerah, serta membantu masyarakat kurang mampu.

Menurut Sugianto di tengah inflasi yang cukup tinggi, Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang ini wujud kehadiran pemerintah.

“Pasar penyeimbang ini atau pun pasar murah, dalam arti kata ada inflasi, Pemerintah hadir untuk supaya daya beli masyarakat tetap ada,” ucapnya saat membuka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Jalan AIS Nasution, Kota Palangka Raya, pada Minggu 18 September 2022.

BACA JUGA:   Mahasiswa Diminta untuk Tingkatkan Kapasitas dan Aktif Gelorakan Semangat Pembangunan Indonesia Sentris

Sugianto berharap seluruh anggota TPID memberi perhatian lebih pada upaya menjaga dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Kalteng.

“Insya Allah kami yakin dengan partisipasi aktif seluruh stakeholder dapat memberikan hasil yang nyata dan apa yang menjadi upaya bersama ini dapat menekan harga di pasaran menjadi lebih stabil, yang pada akhirnya inflasi kita menjadi terkendali,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, selain Pasar Murah, dilaksanakan juga “Gertam Babe Berkah” atau Gerakan Tanam Bawang Merah dan Cabe Berkah. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov Kalteng dalam mengendalikan laju inflasi, sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:   Momentum Sumpah Pemuda Menyatukan Tekad dan Semangat Semua Golongan

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada sejumlah Lurah dan Camat di Kota Palangka Raya, dan meninjau pasar serta berinteraksi dengan masyarakat. Selesai acara, Gubernur dan rombongan langsung menuju lokasi Gertam Babe Berkah. (Hardi).

(Visited 46 times, 1 visits today)