Kalteng Putra Dipaksa Bermain Imbang Tanpa Gol saat Menjamu Persipal Palu

Pemain Kalteng Putra menjamu Persipal Palu di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (18/9/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

PALANGKA RAYA – Kalteng Putra dipaksa bermain imbang dengan skor 0-0 saat menjamu Persipal Palu di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia di Grup Wilayah Timur, Minggu 18 September 2022 malam.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie usai pertandingan meminta maaf kepada masyarakat Kalteng bahwa timnya belum bisa memenuhi target yakni meraih kemenangan.

“Saya, pemain serta manajemen tentunya sangat kecewa dengan hasil imbang di kandang, namun itu lah permainan,” katanya.

Dia menuturkan, meskipun anak asuhnya di babak kedua mendominasi jalannya pertandingan serta membuat sejumlah peluang, namun tidak bisa menjadikan gol.

Salah satu penyebabnya yakni adalah kurang ketenangan para pemain saat memegang bola, bahkan penyelesaian akhir di depan gawang lawan.

BACA JUGA:   Liverpool Raih Tiket 16 Besar Liga Champions setelah Menang 3-0 atas Ajax Amsterdam

“Mengenai penyelesaian akhir, nantinya kami akan evaluasi sehingga mereka saat menguasai bola tidak gegabah dan nantinya dapat memanfaatkan bola menjadi gol,” katanya.

Pemain Kalteng Putra Heri Susilo menegaskan, tim pada hari ini kurang beruntung. Padahal sejumlah peluang yang didapatkan oleh rekan-rekannya tidak bisa menjadikan peluang itu menjadi gol.

Namun hasil yang telah didapatkan pada hari ini, tentunya akan dievaluasi bersama tim pelatih sehingga bisa mendapatkan hasil positif saat menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Permainan sudah bagus tadi hanya saja kurang beruntung. Dari hasil hari ini nantinya akan dilakukan evaluasi sehingga, apa yang perbaikan-perbaikan bisa diterapkan di laga selanjutnya, ” bebernya.

BACA JUGA:   Kemenkumham Goes to Campus, Sampaikan RKUHP Perlu Banyak Masukan Dari Publik

Sementara itu Pelatih Persipal Palu Bambang Nurdiansyah mengaku bersyukur atas hasil pertandingan lawan Kalteng Putra, apalagi pemain yang diboyong ke Palangka Raya kondisinya masih kelelahan usai melaksanakan laga tandang ke markas Persewar Waropen.

“Kondisi pemain kita kurang fit, namun hasil positif itu sudab cukup untuk tim ini, ” bebernya.

Usai pertandingan tersebut, Kalteng Putra akan melakoni laga tandang ke markas Persiba Balikpapan.

Untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut, tim pelatih juga akan mengevaluasi sehingga permainan tim laskar ‘Isen Mulang’, julukan Kalteng Putra, akan membaik dan memberikan kemenangan.

(ANTARA)

(Visited 20 times, 1 visits today)