Peringati Hari Lalu Lintas Ke-76 Satlantas, Polres Lamandau Edukasi Masyarakat Berkendara yang Baik

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono saat hadiah kulkas di Hari lalu lintas Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Bundaran Rusa Bukit Hibul.

NANGA BULIK – Satuan Lalu Lintas Polres Lamandau menggelar Traffic Social and Art Policing, Minggu, 18 September 2022.

Kegiatan memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini diisi dengan senam bersama Forkopimda, komunitas motor dan masyarakat yang di pusatkan di Bundaran Rusa Kota Nanga Bulik.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang bertepatan dengan agenda Mingguan CFD (car Free day). Selain berolah raga untuk sehat, panitia juga menyediakan doorprize berupa paket sembako, peralatan rumah tangga dan peralatan elektronik.

Kegiatan di buka langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono dengan menempelkan stiker HUT Lalu Lintas Bhayangkara di motor anggota komunitas motor Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Berbagai Lomba dan Lelang Amal untuk TPA Warnai Peringatan Hari Jadi ke-79 Desa Batu Kotam

AKBP Bronto Budiyono, menyampaikan bahwa Hari Lalu Lintas Bhayangkara diperingati pada tanggal 22 September setiap tahunnya, yang saat ini sudah berumur 76 tahun.

“Dengan bertambahnya usia diharapkan Satuan Lalu Lintas semakin profesional dan prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Kapolres.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Lamandau, pejabat utama Polres beserta personel, Ketua Bhayangkari Cabang Lamandau beserta pengurus, Ketua Persit 1017/Lmd beserta pengurus, Komunitas Motor Kab. Lamandau dan Masyarakat Kab. Lamandau.

Masyarakat juga diedukasi Safety Riding oleh Personel Satlantas Polres Lamandau dan penampilan Free Style oleh Star Guest.

“Hari lalu lintas Bhayangkara tahun ini mengangkat tema Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Menuju Indonesia Maju. Diwujudkan dengan pendekatan kepada masyarakat melalui seni dan budaya serta mensosialisasikan tugas kepolisian, khususnya peraturan lalu lintas sebagaimana dimaksud dalam Undang undang Nomor 22 Tahun 2009, sehingga masyarakat paham dan patuh terhadap aturan yang berlaku,” terang Kapolres.

BACA JUGA:   Lamandau Akan Punya Kantor BNNK

Olahraga bersama yang dilaksanakan tersebut memilki tujuan sebagai sarana sosialisasi berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Lamandau sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar tetap sehat dan bugar. (Andre).

(Visited 13 times, 1 visits today)