TPID Kalteng Gelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang, Ini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalteng menggelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang, dalam rangka untuk menekan lonjakan inflasi, khususnya akibat adanya kenaikan BBM.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng selaku Ketua TPID Provinsi Kalteng Nuryakin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalteng telah menyediakan 30.000 paket sembako yang akan disalurkan ke 14 kabupaten/kota se-Kalteng dengan harga jual ke masyarakat sebesar Rp50.000/paket, terdiri dari beras lima kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter yang apabila sesuai harga pasar harganya Rp108.000.

“Khusus untuk Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kota Palangka Raya yang merupakan daerah pantauan pergerakan inflasi di Kalimantan Tengah,” ucapnya saat memberikan laporan di Komplek Pasar Penyeimbang Jalan AIS Nasution Palangka Raya, Minggu 18 September 2022.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui pasar murah dan pasar penyeimbang menyalurkan 3.000 paket sembako untuk Kota Palangka Raya dan 5.000 paket sembako untuk Kabupaten Kotawaringin Timur.

Nuryakin juga mengungkapkan, bersamaan dengan kegiatan ini juga akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis bibit cabai sebagai langkah awal Gerakan Sekuyan Lombok di Provinsi Kalteng. (Hardi).