Dewan Dukung Pemkab Mura Terapkan SPBE

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph, SE

PURUK CAHU- Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph menyatakan, dukungannya atas upaya pembenahan sistem pemerintahan menuju e-government atau yang di kenal dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang merupakan keharusan dan program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN-RB.

Karena, SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

“Maka kami dari Komisi II selaku mitra kerja langsung dari Diskominfo SP mendukung aspirasi dari pemerintah daerah tersebut,”ungkapnya, Senin 19 September 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyebutkan, walaupun sifatnya masih dalam bentuk rancangan regulasi Peraturan Bupati tentunya kita di Komisi II siap mendukung rencana penerapan e-government tersebut, hingga nantinya bisa kita dorong untuk di bahas bersama agar bisa menjadi regulasi induk.

Heriyus menyebutkan, berkenaan dengan rencana sistem satu data agar bisa berkolaborasi, pihaknya siap menampung aspirasi dari dinas dan masyarkat.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Karena ruang lingkup masih dalam pembenahan internal pemerintah daerah sementara regulasi Perbub masih di mungkinkan, namun kedepan cakupannya akan lebih luas yang memuat bagaimana partisipasi masyarakat dan dunia usaha serta kerjasama dan kemitraan sekaligus pembinaan, pengawasan dan pengendalian tentunya kita siap mendukung untuk di tingkatkan menjadi Raperda,” tandasnya.(Lulus)