Disdikbud Mura Gelar Seleksi Guru Berprestasi Persiapan Mengikuti Lomba Tingkat Provinsi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kadisdikbud Mura Ferdinand Wijaya memberikan sambutan dan membuka acara seleksi guru berpretasi.

PURUK CAHU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya menggelar seleksi guru dan tenaga kependidikan berprestasi bidang pendidikan dasar. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kadisdikbud Murung Raya Ferdinand Wijaya yang berlangsung di Aula Bappedalitbang, Senin 19 September 2022.

Kadisdikbud Murung Raya Ferdinand Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan surat dari kepala dinas pendidikan provinsi kalimantan tengah nomor 424/2504/ptk.03.viil.2022 perihal pemberitahuan lomba/seleksi guru dan tenaga kependidikan berprestasi bidang dikdas provinsi tahun 2022.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Pelaksanaan seleksi ini berdasarkan petunjuk teknis yang ada sehingga dapat mencetak mental guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi, berdedikasi sehingga nanti dapat ditetapkan sebagai wakil dari kabupaten murung raya untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi kalimantan tengah di palangka raya,” ujar Ferinand.

Bahkan, kata Ferdinan guru dan tenaga Kependidikan berprestasi juga diberikan reward atau penghargaan bidang pendidikan dasar tingkat Kabupaten Murung Raya.

Ferdinand juga berharap kepada seluruh peserta bisa mengambil manfaat kegiatan ini, bersaing sehat, bersemangat untuk meningkatkan prestasinya dan tetap ikuti perkembangan dunia pendidikan yang update.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Sementara Kepala Bidang pembinaan ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Elmorita Herlina menuturkan, peserta berjumlah 60 orang yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan jenjang Paud, SD dan SMP.

“Peserta adalah guru dan tenaga kependidikan berjumlah 60 orang yang sudah kita tetapkan berdasarkan penilaian kemampuan, kompetensi dan kinerja dan mampu mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (Lulus)