Ketua DPRD: Pemkab Kobar Distribusikan Bansos Sebagai Wujud Kepedulian kepada Masyarakat

Ist/BERITA SAMPIT : Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali (pakai kaca mata hitam), saat mendampingi Pj. Bupati Kobar membagikan bansos kepada warga terdampak banjir.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali, mengatakan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) sebagai wujud pepedulain Pemerintah dan TNI kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Tadi saya telah mendampingi beliau (Pj. Bupati Kobar.red), blusukan ke lokasi pemukiman warga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Baru, dan memang kenyataan musibah banjir ini cukup memprihatinkan bagi warga yang rumahnya tidak jauh dari pinggir DAS Arut, “ kata Rusdi, dikonfirmasi, Senin sore 19 Septemner 2022.

Bantuan sosial tersebut, lanjut Rusdi, juga sekaligus untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi musibah banjir.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Kobar: Dalam Kegiatan ABPENDAS Banyak Aspirasi Perlu Diperhatikan Pemerintah

“Saya berharap agar kegiatan dimaksud juga bisa mendorong pihak-pihak lainnya seperti pihak swasta dan dunia usaha lainnya untuk turut serta berpartisifasi memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir “, ujar Rusdi.

Dikabarkan, kini wilayah 6 Kecamatan di Kabupaten Kobar sedang dikepung musibah banjir, ribuan rumah, sekolah terendam banjir lantaran intensitas curah hujan setiap hari semakin tinggi.

“Saya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir, agar meningkatkan kewaspadaan. Untuk seluruh Lurah dan aparat kelurahan serta Kepala Desa, agar meningkatkan pengawasannya kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir, kalau ada sesuatu segera laporkan kepada yang berwenang “, ucap Rusdi.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kobar Mina Irawati Miris di Kobar Terulang Lagi Kasus Pencabulan Anak

Seraya menambahkan, tahun ini musim hujan luar biasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena melanda hampir seluruh Indonesia. Untuk menghadapi situasi dan musim di alam yang  semaki berbeda ini Ruasdi Gozali juga mengajak untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. (man)

(Visited 17 times, 1 visits today)