Satpol PP Diminta Tertibkan Truk Angkutan Plat Non KH

NARDI/ BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur Hairis Salamad

SAMPIT – Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur Hairis Salamad menyampaikan kedepannya hendaknya Satpol PP Kotim dapat menyisir truk-truk angkutan CPO atau angkutan berplat non KH.

“Kami harap Satpol PP tidak hanya aktif didalam kota saja, tapi kedepannya juga bisa menyisir ke daerah perkebunan salah satunya plat-plat truk CPO yang tidak berplat KH,” ujar Hairis pada Senin 19 September 2022.

Dia melanjutkan Satpol PP dapat berperan aktif mensosialisasikan dan menerapkan aturan pemerintah agar retribusi bisa masuk maksimal ke Kotim.

BACA JUGA:   Sumber Makmur Terendam, Kebun Warga Terancam Gagal Panen

Masih banyak truk CPO yang berplat non KH dan tentunya pajak kendaraan akan dibayarkan ke daerah asal kendaraan tersebut sehingga tidak berkontribusi dalam pembangunan di Kotim.

Karena Satpol PP merupakan salah satu penggerak untuk pendapatan daerah perlu didorong supaya menjalankan aktifitas sesuai kerangka yang ditetapkan dan peraturan yang harus dilaksanakan.

“Didaerah lain Satpol PP sangat aktif seperti di Kabupaten Katingan, kami mendapat banyak masukan dari sana, juga mereka dapat kendaraan dari pemerintah provinsi untuk menunjang aktivitas Satpol PP sendiri,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Dewan Kritik Sikap Pemkab Kotim terkait Kewajiban Plasma

Dia menyampaikan mengenai kekurangan anggaran dan fasilitas roda empat untuk penunjang operasional tentu bisa ditambah supaya kinerja Satpol PP Kotim maksimal akan terus didukung demi kemajuan bersama. (nardi)

(Visited 12 times, 1 visits today)