Berkat Perjuangan Mengembangkan Program PAUD di Kobar, Mina Irawati Raih Penghargaan Widya Dharma Pratama Tingkat Nasional

IST/BERITA SAMPIT - Mina Irawati didampingi Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Komalasari serta Bunda PAUD Prov.Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

PANGKALAN BUN – Tidak bisa dipungkiri yang namanya perjuangan kalau dilakukan dengan ihklas pasti akan membuahkan prestasi. Seperti halnya Mina Irawati, saat masih menjabat Ketua TP PKK, banyak berjuang untuk mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Pada awal hasil perjuangannya Mina Irawati pun dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kobar. Setelah menjadi Bunda PAUD justru Mina Irawati semakin semangat mengembangkan berbagai program yang berkaitan dengan PAUD, sehingga banyak prestasi yang diraih Bunda PAUD Kabupaten Kobar.

Karena jabatan suaminya sebagai Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah berakhir pada 22 Mei 2022, menyusul Mina Irawati pun ‘purna tugas’ sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kobar.

Tapi meski telah purna tugas sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Mei 2022. Inovasi dari Bunda Mina Irawati saat menjalankan amanahnya, mendapat penghargaan Apresiasi Tingkat Nasional.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Penganugerahan penghargaan apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021, yang ditetapkan pada 21 Mei 2022 lalu, Bunda Mina Irawati diberikan penghargaan Widya Dharma Pratama.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Komalasari serta Bunda PAUD Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, di Palangka Raya, pada Minggu 18 September 2022 kemarin.

Prestasi tersebut, merupakan sebagai bukti dari sebuah pengabdian dan perjuangan selama ia menjadi Bunda PAUD Kobar 2017-2022, dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan anak usia dini.

“Alhmdulillah, tentunya penghargaan ini untuk kita semua masyarakat Kobar. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD di Kobar atas dukunganya selama ini, dan juga terimakasih kepada Kemendikbudristek RI atas apresiasinya,” kata Mina Irawati, dikonfirmasi Berita Sampit, Selasa, 20 September 2022.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

Seperti telah diberitakan sebelumnya, selama menjabat sebagai Bunda PAUD Kobar Mina Irawati telah benyak menorehkan prestasi, antara lain telah berhasil meraih juara terbaik 2 tahun berturut-turut tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 dan 2021.

“Semua prestasi yang kami raih adalah milik masyarakat Kobar, karena atas dukungan masyarakatlah kami bisa meraih sejumlah prestasi, termasuk prestasi Penganugerahan penghargaan apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Widya Dharma Pratama, menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua Bunda – bunda PAUD di Kobar khususnya dan di Provinsi Kalteng pada umumnya,“ pungkas Mina Irawati. (Man)