Dewan Harapkan Investor Perbanyak Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

IST/BERITASAMPIT - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung.

PALANGKA RAYA – Banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Kota Palangka Raya, diharapkan dapat memberi manfaat serta memberikan dampak positif bagi masyarakat selain ekonomi juga kesejahteraan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung. Nenie juga meminta para investor agar memperbanyak penyerapan tenaga kerja lokal.

“Investor tidak hanya mencari keuntungan saja, namun yang paling penting turut serta memperkerjakan masyarakat lokal yang ada disekitar usaha investasi mereka,” harapnya, 20 September 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini lebih lanjut mengatakan pentingnya penyerapan tenaga kerja lokal secara tidak langsung dapat membantu pemerintah dalam mengurangi, serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

demikian, Nenie mengapresiasi investor yang selama ini berinvestasi di Kota Palangka Raya dan menyerap tenaga kerja lokal. pastikan hal itu untuk sosial atau pun rasa iri masyarakat lokal terhadap pekerja dari luar.

Oleh karenanya ia menyarankan masyarakat lokal juga jangan hanya berdiam diri harus bisa menyiapkan diri untuk berkontribusi.

“Tingkatkan kemampuan serta skill yang dimiliki agar mampu bersaing secara sportif,” pesannya.

(im).