Di Tengah Guyuran Hujan, Bangunan Kosong Depan Kantor DPRD Kotim Terbakar

IST / BERITA SAMPIT - Sebuah bangunan kosong di Jalan Jenderal Sudirman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur terbakar, Selasa 20 September 2022.

SAMPIT – Sebuah bangunan kosong yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terbakar, Selasa 20 September 2022 sekitar pukul 07.25 WIB.

Bangunan yang berseberangan kantor DPRD Kotawaringin Timur ini terjadi saat Kota Sampit diguyur hujan, setelah terjadi kebakaran tersebut tidak berapa lama petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian memadamkan api.

Beruntung api tidak menjalar lantaran semak belukar di sekitar bangunan dalam kondisi basah, selain itu juga bangunan lainnya tidak ada yang berdampingingan langsung dengan bangunan itu.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

“Bangunan kosong, tepat di depan sekretariat gedung DPRD Kotim, tapi api sudah dipadamkan oleh petugas damkar,” kata Jainal, salah seorang warga yang saat itu ada di lokasi kejadian.

Menurutnya beruntung saat kebakaran tersebut hari sedang hujan, sehingga tidak menyulitkan petugas dalam memadamkan api. “Kemungkinan akibat arus listrik itu, tadi saya baru pulang antar anak sekolah melihat api sudah membesar,” tukasnya.

BACA JUGA:   Camat Mentaya Hulu Imbau Warga Tidak Melintas Jalan Rusak yang Sedang Diperbaiki

Seperti diketahui bangunan kosong yang terbakar tersebut merupakan rumah toko (ruko), namun sejak beberapa tahun sudah tidak difungsikan dan dibiarkan terbengkalai, bahkan di sekitar bangunan itu rerumputan juga sudah tampak meninggi.

Belum diketahui secara persis penyebab kebakaran tersebut dan saat ini kasus itu masih ditangani petugas kepolisian setempat, termasuk kerugian yang dialami.(naco)