Kapolda Kalteng Tutup Latihan Peningkatan Kemampuan Personel Ditsamapta

IST/BERITA SAMPIT - Suasana penutupan pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) personel Ditsamapta Polda Kalteng di Bukit Cinta

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto secara resmi menutup pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) personel Ditsamapta Polda Kalteng di Bukit Cinta, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Selasa 20 September 2022.

Dalam amanatnya Kapolda Kalteng menyampaikan apresiasi kepada perwira dan instruktur baik dari Satbrimob maupun Ditsamapta, yang telah memberikan ilmu dan kemampuannya kepada peserta pelatihan. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan personel Polri yang tangguh dan selalu siap melayani masyarakat.

“Semoga dengan adanya latihan ini menjadi langkah yang baik untuk mencetak personel Polri yang profesional, terlatih dan mahir dalam menjalankan tugas kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, menyampaikan, bahwa latihan tersebut, dilaksanakan selama 14 hari dan diikuti 79 Bintara remaja (Baja) Ditsamapta, yang terdiri dari 73 polisi laki-laki (Polki) dan enam polisi wanita (Polwan).

“Adapun bentuk pelatihan yang diberikan diantaranya, SOP penjagaan, pengawalan, patroli, raimas, penanganan perkelahian kelompok dan perorangan, serta patroli Kamtibmas dan Jungle warfare atau kemampuan bertahan di hutan,” ujarnya.

Eko menambahkan bahwa dalam penutupan ini, kegiatan diawali dengan peragaan jungle warfare serta hiking dari Bukit Kalalaweit menuju Bukit Cinta, Desa Suka Mulya.

“Semoga dengan dilaksanakannya latihan ini dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas Polri khususnya dalam menjaga Kammtibmas di Bumi Tambun Bungai,” tandasnya. (Hardi)