RSUD dr Murjani Sampit Menuju Akreditasi Paripurna

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Sutriso, Sekretaris dan jajarannya saat mengikuti pembahasan APBD perubahan dengan Komisi III DPRD Kotim.

SAMPIT – Persiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dalam mewujudkan bintang lima (paripurna) tahun 2023 mendatang sudah semakin baik. Bahkan penilaian reakreditasi menuju akreditasi paripurna akan dilaksanakan Februari 2023.

“Kami tahun ini perlu dukungan dan doa dari masyarakat terutama Komisi III DPRD Kotim selaku mitra kerja kami, karena kami menganggarkan yang disebut dengan akreditasi,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Sutriso, Selasa 20 Februari 2022.

Sebelumnya kata Sutriso, bahkan tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP) datang ke Sampit untuk memberikan bimbingan kepada kelompok kerja (pokja) yang tergabung dalam tim akreditasi RSUD dr Murjani.

LARS DHP menjadi lembaga yang dipilih RSUD dr Murjani Sampit dari enam lembaga survei akreditasi atau lembaga independen nonprofit yang berkomitmen mendedikasikan peningkatan mutu dan keselamatan pasien di Indonesia.

“Pokja-pokja mulai bekerja untuk mempersiapkan reakreditasi RSUD dr Murjani Sampit, Kami harapkan sebelum 2024, RSUD dr Murjani Sampit sudah naik kelas menuju re-akreditasi bintang lima (paripurna),” pungkasnya.

Sejalan dengan target RSUD dr Murjani Sampit yang ingin menjadikan rumah sakit rujukan nasional, maka transformasi akreditasi menjadi salah satu strategi dalam memberikan layanan rujukan. (ibra).