2 Pengendara Tewas di Tempat Tabrakan di Jalan Arah Kasongan-Pendahara

IST/BERITA SAMPIT - Usai mengalami kecelakaan, semua korban langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

KASONGAN – Selalu berhati-hati dan tetap waspadalah saat ingin berpergian mengendarai kendaraan motor ataupun saat mengemudi mobil. Pasalnya, hari ini telah terjadi kecelakaan maut antara motor yamaha Bison bertabrakan dengan motor honda Scoopy.

Akibatnya, kedua motor tersebut mengalami rusak berat dan dua orang korban meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka. Peristiwa ini terjadi di sekitaran jalan Soekarno Hatta Km 2,5 arah Kota Kasongan-Pendahara Kelurahan Kasongan Lama, Kabupaten Katingan, Selasa 20 September 2022, sekira pukul 21.30 Wib.

Informasi yang didapat dari Satlantas Polres Katingan, kronologis kejadian saat sepeda motor honda Scoopy warna abu-abu TNBK 4745 NU yang dikendarai oleh Andi Wahyudi, warga Kota Sampit dan penumpang Misransyah, warga Desa Pegatan Hilir, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan ketika melintas dari Kota Kasongan menuju Desa Pendahara.

BACA JUGA:   Kades Samuda Besar Tutup Usia, Camat: Almarhum Orang Baik dan Bijak Disenangi Warga

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara atau TKP, tiba – tiba dari arah berlawan melintas sepeda motor Yamaha bison warna hitam tanpa TNKB yang dikendarai oleh Husni Mubarokah warga Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan Katingan. Saat itu dalam keadaan oleng dan masuk ke jalur berlawanan lalu masuk ke jalur sepeda motor yang dikendarai Andi Wahyudi. Dikarenakan jarak yang sudah dekat terjadilah tabrakan depan – depan yang mengakibatkan semua pengendara terpental ke badan jalan dan mengalami luka-luka.

Atas kejadian itu, Husni Mubarokah meninggal dunia di tempat kejadian, karena mengalami luka lebam di bagian kepala. Kemudian, Andi Wahyudi meninggal dunia di tempat kejadian, akibat mengalami pendarahan dan luka robek di bagian kepala. Penumpangnya Misransyah mengalami luka lecet di wajah dan dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan ke RSUD Amsyar Kasongan.

BACA JUGA:   Dari 34 Provinsi, Kalteng Terpilih Jadi Tuah Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sirnas

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bahkti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Hariyanto Kaslan, mengatakan faktor utama penyebab kecelakaan adalah akibat pengendara sepeda motor Yamaha bison tidak berhati – hati dan tidak konsentrasi saat mengendarai sepeda motor, sehingga masuk kejalur sebelah atau berlawanan yang mengakibatkan kecelakaan darat.

“Tindakan yg telah di ambil yakni mendatangi TKP, tolong korban, amankan barang bukti kendaraan sepeda motor, catat saksi – saksi dan lain-lainnya,” pungkasnya. (annas).

(Visited 93 times, 6 visits today)