Dewan Minta Pemkab Barut Perbaiki Jalan Longsor Hingga Berlubang di Simpang Pramuka I Muara Teweh

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Jalan yang berlobang dan longsor di Simpang Pramuka I kota Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara H. Abri meminta agar Pemkab Barut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera memperbaiki jalan yang berlobang dan longsor di Simpang Pramuka I kota Muara Teweh.

“Melalui Dinas PUPR agar bisa proaktif dan segera memperbaiki dengan menggunakan dana tanggap darurat,” ujar H. Abri, Selasa 20 September 2022.

Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meminta agar secepatnya jalan yang longsor segera diperbaiki, menurutnya sangat penting agar tidak berimbas terhadap rusaknya jembatan yang berada disampingnya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Barut Imbau Warga Waspada dan Antisipasi Kebakaran

“Saya berharap agar jalan longsor itu bisa secepatnya diperbaiki, baik dari kontraktor maupun dari Pemerintah Daerah yang penting jalan longsor itu bisa ditangani segera agar tidak berimbas pada jembatan yang didekat nya,” pintanya.

Ia menjelaskan longsornya jalan tersebut akibat tergerus air, lantaran ada anak sungai di bawah jembatan, katanya bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

“Longsor nya jalan itu karena tergerus air saat banjir anak sungai di bawah jembatan, sehingga mengakibatkan di ujung jembatan berlobang dan sebagiannya longsor. Saya rasa sangat membahayakan bagi pengguna jalan baik itu kendaraan roda dua, empat dan enam,” jelas politisi senior ini.

BACA JUGA:   PT. Arsy Nusantara Belum Perbarui Dokumen AMDAL, Masih Proses Perubahan

“Apalagi ini kan jalan didalam kota Muara Teweh, di belakang kantor orang nomor satu di Barito Utara, yaitu di belakang Kantor Bupati, yang biasanya sehari hari dilalui oleh pegawai Pemkab Barut,” pungkasnya. (isk)

(Visited 26 times, 4 visits today)