Dewan Minta Seluruh Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

LULUS/BERITA SAMPIT- Johansyah, SE

PURUK CAHU – DPRD Murung Raya terus mendukung Pemerintah Daerah telah berusaha Revitalisasi sektor Kesehatan dan berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin mendekat kepada masyarakat.

Hal itu dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasarnya, baik melalui peningkatan sarana dan prasarana, maupun termasuk pembangunan gedung baru Puskesmas serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Memperkuat komitmen itu, Anggota DPRD Murung Raya Johansyah mengatakan, pemerintah sudah berupaya membangun Gedung fasilitas kesehatan yang ada di Kecamatan- kecamatan, tinggal bagaimana peningkatan pelayanan etos kerja dokter dan tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat.

“Saya mengaharap tenaga medis dan tenaga kesehatan menjalankan sumpah dan janji profesinya dalam melayani masyarakat secara ikhlas. Mereka juga wajib memberikan pelayanan terbaik di tengah risiko kelelahan dan lainnya” ujar Johansyah, Rabu 21 September 2022.

BACA JUGA:   Peran Keluarga Sangat Penting Menanggulangi dan Mencegah Stunting

Politisi PPP ini juga mengatakan seringnya muncul keluhan masyarakat terkait petugas di rumah sakit maupun puskesmas yang kurang ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Maka, dia meminta disiplin tenaga medis dan tenaga kesehatan juga harus ditingkatkan. Jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan, terlebih bagi mereka yang tinggal di perdesaan.

“Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama harus menjadi yang terdepan dalam melayani masyarakat. Perannya juga sangat penting dalam memberikan pertolongan pertama menyelamatkan masyarakat. Peningkatan pelayanan ini juga sangat penting dalam rangka menuju menuju pelayanan yang paripurna,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pemberian Kurikulum Pembelajaran Tentang Lalu Lintas Dapat Tekan Angka Kecelakaan

Dirinya mengatakan peningkatan tidak hanya terhadap bangunan fisik dan peralatan saja tetapi juga etos kerja tenaga medis dan tenaga kesehatan, Tenaga kesehatan dan dokter harus memberikan pelayanan yang ramah.

“Mereka juga harus selalu berada di tempat, terutama pada saat jam operasional,”pungkas politisi dari Dapil III ini yang meliputi Kecamatan Permata Intan, Sumber Barito, Seribu Riam dan Uut Murung.(Lulus)

(Visited 10 times, 3 visits today)