Kontraktor Diimbau Segera Tuntaskan Pekerjaan Sebelum Akhir Tahun

ILHAM/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala DPUPRPRKP Kotim Kaspul Zain.

SAMPIT – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kaspul Zain mengimbau kepada seluruh kontraktor yang telah mendapatkan Surat Perintah Kerja (SPK) lebih jeli mengatur waktu di musim penghujan saat ini dan bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

“Kami imbau pihak kontraktor segera selesaikan pekerjaan, dikejar mumpung waktu ini masih ada sampai bulan Desember,” tegas Kaspul, Rabu 21 September 2022.

Bagaimana pun, menyelesaikan pekerjaan pembangunan menjadi tanggung jawab kontraktor pemenang proyek. Sehingga dia meminta pihak kontraktor pintar-pintar menyiasati atau mengatur waktu di musim hujan ini.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

“Seperti pengerjaan Jembatan Sungai Pulut yang sempat terhenti beberapa hari karena banjir kemarin. Untuk mengantisipasi itu kami telah mengarahkan pihak PPK mendokumentasikan semua itu. Karena didalam kontrak kita ada mengatur keadaan darurat. Tetapi kita tetap meminta kepada kontraktor bisa menyelesaikan sebelum berakhir bulan Desember tahun 2022 ini,” jelasnya.

Kaspul mengakui ada beberapa proyek pemerintah yang terdampak akibat banjir. Namun seiring banjir sudah mulai surut, maka dirinya meminta pengerjaan proyek secepatnya dikejar.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

“Kita minta pihak kontraktor agar mengejar pekerjaannya, jangan santai ketika kondisi banjir sudah surut dan kondisi cuaca tidak hujan,” ujarnya.

“Kalau bisa stok barang juga di cukupkan, jangan sampai kesulitan lagi mencari barang, apa lagi kemarin BBM naik lagi, jadi mereka harus pintar-pintar mencermati pekerjaannya sebelum akhir tahun anggaran, mereka telah selesaikan proyeknya masing-masing,” tutup Kaspul. (ilm).