Pemkab Harus Dorong Peningkatan Perekonomian Masyarakat melalui Sektor Pertanian

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Ahmad Tafruji,SP

PURUK CAHU – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Ahmad Tafruji SP Mengatakan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya harus mendorong peningkatan perekonomian Masyarakat melalui sektor ketahanan pangan.

Dia menekankan agar pemda setempat terkhusus untuk menggalakkan sektor pertanian yang mana saat ini terus menggeliat dan menonjol dibandingkan sektor-sektor lain yang dinilai rumit untuk dikembangkan oleh masyarakat awam.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini ada banyak masyarakat terutama petani yang memerlukan dukungan pemerintah agar pertanian milik mereka dapat berkembang dan memberikan dampak positif terhadap pendapatan ekonomi keluarga, dan sektor pertanian ini sangat mudah dilakukan oleh orang awam sekalipun. Sehingga akan memudahkan masyarakat kita untuk berkembang,” kata Tafruji, Rabu 21 September 2022.

BACA JUGA:   Legislator Nasdem Imbau Tidak Menikah di Usia Dini

Dengan memberikan dukungan kepada petani, lanjut Tafruji, maka secara  langsung pemerintah juga telah mendukung ketahanan pangan daerah ini. karena dari sudut pandang, Murung Raya ini tidak bisa selamanya mengandalkan dari daerah lain atau menerima impor terkait soal pangan kedepannya.

Politisi PAN ini juga menyebutkan, Murung Raya bisa menjadi lebih mandiri tidak harus menerima inpor. Apalagi dengan kreativitas dan produktivitas para petani lokal yang mampu bertahan ditengah serangan bencana bertubi-tubi sejak beberapa tahun terakhir ini.

BACA JUGA:   Pelajar Perlu Diberikan Pemahaman tentang Keselamatan Berkendara

“Jadi sebenarnya pengembangan potensi daerah ini, tinggal bagaimana kita menyikapinya kalau kita ingin mandiri, harus benar-benar diperhatikan apa yang menjadi alasan utama ketika ingin meningkatkan produktivitas para petani lokal kita,” pungkasnya.(Lulus)

(Visited 22 times, 1 visits today)