Dua Hari Lapas Sampit Latih Petugasnya Gunakan Senjata Api di Markas Brimob

IST / BERITA SAMPIT - Pegawai Lapas Sampit latihan menembak dengan instruktur dari Sat Brimob B Pelopor Sampit.

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (PFMD) di Markas Komando Satuan Brigade Mobil Batalyon B Pelopor Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah di Sampit.

Kegiatan ini diikuti oleh 78 orang pegawai Lapas Sampit selama dua hari dengan materi utama adalah penyegaran penggunaan senjata api baik laras pendek maupun laras panjang dengan instruktur dari jajaran Satuan Brimob.

Adapun kegiatan ini dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto melalui kegiatan apel pembukaan yang dihadiri pula Komandan Batalyon B yang diwakili oleh Komandan Kompi 1 Iptu Daniel

Kalapas Sampit menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Lapas Sampit dengan Satuan Brimob Polda Kalteng.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Batalyon B Sat Brimob Pelopor atas dukungan dan sinergitasnya sehingga dapat terlaksananya kegiatan PFMD ini,” kata Agung, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:   99 Mahasiswa IAHN Palangka Raya KKN di Utara Kotim

Agung juga menyampaikan arahannya kepada seluruh peserta PFMD untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, ikuti arahan para instruktur, pahami dan laksanakan dengan penuh kedisiplinan agar tercapai apa yang menjadi tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan ketahanan fisik, mental dan disiplin khususnya dalam penggunaan senpi yang merupakan salah satu sarana pendukung tugas pegawai Lapas

Sementara itu Daniel juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lapas Sampit yang selalu bekerja sama dengan Sat.Brimob Batalyon B Pelopor.

“Semoga sinergitas yang terjalin selama ini dapat terus dilanjutkan baik dalam kegiatan semacam ini maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” ucapnya

Daniel juga menyampaikan harapannya kepada seluruh instruktur untuk dapat memberikan ilmunya kepada seluruh peserta dengan baik dan bagi peserta PFMD untuk dapat mengikuti arahan serta petunjuk para instruktur dengan baik.

BACA JUGA:   Maju di Pilkada Kotim, Jhon Krisli Ancang-Ancang Gunakan Jalur Independen

“Silahkan dipertanyakan kepada para instruktur apabila terdapat hal-hal yang kurang dipahami, jaga kondisi dan jaga keamanan dalam berlatih senjata api,” pungkasnya

Setelah kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan fisik dan kegiatan kelas yang diisi dengan berbagai materi, teori dan praktek teknik bongkar pasang serta penggunaan senpi dengan benar dan aman.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan praktek pelatihan menembak baik laras pendek maupun panjang yang diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh semangat dan kesungguhan

Diakhir kegiatan ini, Kalapas Kelas IIB Sampit menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda Kalteng atas sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan PFMD yang diterima langsung Danki 1 mewakili Komandan Batalyon.(naco)