Ini Pesan Menteri PPPA pada Deklarasi DRPPA Bebas Stunting dan Peringatan Hari Anak Nasional di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Puspayoga saat memberikan sambutan

PULANG PISAU – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Puspayoga melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka Deklarasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Bebas Stunting dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Kalteng Tahun 2022, yang dilaksanakan di Desa Bukit Liti Kabupaten Pulang Pisau, Kamis 22 September 2022.

“Semoga, upaya kita pada hari ini dapat memberikan hasil yang baik dan berkelanjutan dalam pemenuhan hak dan perlindungan perempuan dan anak Indonesia,” ucapnya.

Menteri PPPA mengungkapkan, berbagai permasalahan terus dialami oleh perempuan dan anak, salah satunya adalah stunting. Apalagi, dalam situasi sekarang ini yang masih dalam pandemi Covid-19, upaya percepatan penurunan stunting merupakan tantangan yang tidak mudah.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng: Pemprov Kalteng Selalu Komitmen Tingkatkan Kesetaraan Gender

“Namun, jika kita bergerak bersama dan memperkuat sinergi dari tingkat pusat, daerah, hingga tingkat akar rumput, saya yakin, penyelesaian masalah stunting ini bukanlah hal yang mustahil,” lugasnya.

Ia berharap, desa-desa di Kalteng yang menjadi model DRPPA dapat benar-benar menjadi desa yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak, mampu memenuhi hak dan melakukan perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi, serta menyediakan sarana dan prasarana publik yang ramah perempuan dan anak.

Sehingga perempuan benar-benar dapat menjadi potensi desa dan anak dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal menjadi SDM unggul berkualitas di Kalteng.

BACA JUGA:   Penerimaan Pajak dan Retribusi Pulang Pisau Triwulan Ketiga Capai 58,82 Persen

“Pada moment yang baik ini, kita juga memperingati HAN Provinsi Kalteng Tahun 2022, tidak lupa Bunda mengucapkan Selamat HAN tahun 2022, kepada seluruh anak yang hadir hari ini. Perayaan ini bukanlah sekedar selebrasi, tetapi momen penting untuk mengingatkan bahwa kita semua, khususnya anak-anak, bisa berbuat sesuatu untuk bangsa ini, karena kalian semua adalah anak-anak hebat penerima tongkat marathon kepemimpinan bangsa. Jadi di tangan kalian-lah, bangsa Indonesia akan menjadi negara yang semakin maju nantinya,” tandasnya. (Hardi)

(Visited 16 times, 1 visits today)