Kerjasama dengan Pihak  Ketiga,  PWI Kobar Siap Distribusikan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir

Man/BERITA SAMPIT : Inilah suasana persiapan di kantor PWI Kobar, untuk acara besok menyalurkan bansos kepada warga terdampak banjir.

Oleh : Maman Wiharja (Wartawan Berita Sampit)

Bagian ke 01.

Pasca Musibah Banjir di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sudah barang tentu dampaknya sangat merugikan khususnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

Adalah para awak media yang tergabung di PWI Kobar, yang saat ini juga disibukkan dengan berbagai  liputan kegiatan pendistribusian bansos, seperti dari Pemkab Kobar, TNI dan Polri serta dinas terkait lainnya kepada masyarakat di 6 Kecamatan Kabupaten Kobar.

Pengamatan penulis, juga tentunya para awak media dalam hatinya sama memiliki perasaan ingin membantu warga yang terdampak banjir.

Berkat kekompakan Pengurus dan para awak media yang tergabung di PWI Kobar, akhirnya ‘niat baik’ para awak media untuk ikut membantu warga yang terdampak banjir, siap dan akan dilaksanakan, Jumat 23 September 2022, besok.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Oknum Polisi Diduga Pungli BBM Terpaksa Saya Copot Jabatannya

“Setelah kami menggelar rapat bersama jajaran jurnalis yang tergabung di PWI Kobar,  sesuai rencana kegiatan Baksos, baru menggandeng Polres Kobar, dan beberapa mitra kerja dengan target 200 paket,“ kata Ketua PWI Kobar Samsudin Danuri saat dikonfirmasi penulis melalui telepon genggamnya, Kamis 22 September 2022.

Samsudin mengatakan, kegiatan PWI bukan hanya hari Jumat besok, tapi juga besoknya lagi kalau masuk ada mitra kerja yang lainnya, seperti dari Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kejaksaan dan dinas serta lembaga lainnya, PWI siap kerjasama untuk menyalurkan bansos.

Masih kata Samsudin Danuri, besok Jumat paket dari mitra kerja PWI tersebut akan disalurkan ke titik banjir yang lokasinya sebagian di Kelurahan Raja Seberang dan beberapa tempat lain.

BACA JUGA:   Tengku Ali Syahbana: Berkat Komunikasi yang Baik Aksi Demo Kenaikkan Harga BBM di Pangkalan Bun Tidak Jadi Dilakukan

“Ini merupakan bentuk aksi kepedulian teman-teman Jurnalis yang tergabung di PWI Kobar. Anggaran baksos ada sedikit dari dana Kas PWI juga ada dari bantuan swadaya masing-masing jurnalis. Selain itu kita juga bansos dibantu oleh sejumlah mitra kerja PWI . Harapannya kamis tdentunya baksos ini bisa bermanfaat  untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir,“ ucap Samsudin.

Samsudin Danuri, atas nama Jaran PWI Kabupaten Kobar, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak , khususnya mitra PWI yang telah kerjasama menyalurkan bansos kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

(Visited 31 times, 1 visits today)