Penataan Dermaga Rambang Jadi Wisata Kuliner Modern Dapat Dukungan Dewan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung mendukung pemerintah kota setempat yang memilki rencana melakukan penataan Dermaga Rambang dan disulap menjadi kawasan kuliner modern.

“Saya dengar kawasan Dermaga Rambang itu akan disulap menjadi kawasan kuliner modern dan penataan tersebut dipastikan tahun ini rampung. Tentunya hal kami dukung,” ucapnya, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Dermaga Rambang yang terletak di Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut memang kondisinya saat ini terlihat cukup semrawut. Jelas dengan dilakukannya penataan kawasan tersebut nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata dan menikmati kuliner yang berciri khas.

“Selain lokasinya nyaman dan tidak kumuh, Dermaga Rambang tersebut juga akan memunculkan sektor-sektor Pendapatan Asli Daerah atau PAD, salah satunya sektor parkir dan retribusi kebersihan yang dikelola oleh instansi terkait,” ujarnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Hingga kinipun dermaga Rambang selama ini juga masih menjadi andalan masyarakat di Kecamatan Pahandut untuk bersantai, dan menikmati indahnya suasana Sungai Kahayan.

(im).