Perkembangan Teknologi Tingkatkan Tuntutan Masyarakat Terhadap Perbaikan Pelayanan

Hardi/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuwas Elko saat menghadiri acara penutupan pelatihan dasar CPNS Provinsi Kalimantan Tengah Gelombang III Tahun 2022, di Halaman BPSDM Kalteng, Kamis 22 September 2022.

PALANGKA RAYA – Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuwas Elko menyampaikan, seiring lajunya perkembangan teknologi dewasa ini yang semakin canggih, arus globalisasi sudah tidak terbendung dengan meningkatnya tuntutan masyarakat, terhadap perbaikan pelayanan dasar yang lebih efektif.

Hal ini disampaikannya saat menutup acara pelatihan dasar CPNS Provinsi Kalimantan Tengah Gelombang III Tahun 2022, di Halaman BPSDM Kalteng, Kamis 22 September 2022.

“Kita harus tanggap merespon tuntutan tersebut, dengan terus mendorong peningkatan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kalimantan Tengah, demi terwujudnya Kalteng Makin BERKAH,” ucapnya.

Dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola Digital Economy, artificial intelligence, big data, dan robotic, atau yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Menghadapi tantangan tersebut, salah satu usaha kita untuk memperbaiki pelayanan publik dengan memberi bekal pengetahuan dan wawasan kepada aparatur, melalui pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan serta menanamkan karakter sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” lugasnya.

Ia berharap seluruh peserta mampu mengadaptasi dan mengimplementasikan semua materi pembekalan yang sudah didapatkan ke dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya untuk meningkatkan kinerja di instansinya masing-masing, demi terciptanya ASN Berakhlak, Kalteng penuh dengan keberkahan.

Diketahui, peserta Pelatihan Dasar CPNS Provinsi Kalimantan Tengah Gelombang III Tahun 2022 berjumlah 237 orang yang berasal dari Kabupaten Barito Utara, Sukamara, Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringi Barat, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Selain itu, kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Provinsi Kalimantan Tengah Gelombang III, dimulai tanggal 04 Juli sampai dengan 22 September 2022 dan terdiri dari On Campus I/ Distance Learning dari Tanggal 04 Juli sampai dengan 02 Agustus 2022, Off Campus tanggal 03 Agustus sampai dengan 14 September 2022, dan On Campus 2/ Classical tanggal 15 sampai dengan 22 September 2022. Peserta dibagi kedalam enam kelas. (Hardi)