Sebanyak 71 Peserta Lulus Seleksi PAG di Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Setelah mengikuti serangkaian tes seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG), 71 Bintara tinggi Polda Kalteng dinyatakan lulus terpilih.

Pengumuman sidang penetapan kelulusan akhir seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri tahun anggaran 2022 tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto diwakili Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Kamis 22 September 2022.

Terkait hal tersebut, Ida menyampaikan, bahwa hasil sidang panitia seleksi menetapkan 71 peserta dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan. Untuk peserta yang lulus, akan melaksanakan pendidikan selama satu bulan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA:   Meriahkan HUT Lalu Lintas ke-67 Polda Kalteng Gelar Sepeda Santai

“Pendidikan akan dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama pada bulan Oktober dan gelombang kedua pada bulan November 2022,” katanya.

Brigjen Pol Ida mengucapkan selamat kepada anggota yang lulus terpilih dalam seleksi ini.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya saudara sebagai calon siswa PAG dan siapkan diri untuk masuk pendidikan serta jaga nama baik kesatuan Polda Kalteng,” lugasnya.

BACA JUGA:   Tegas! Ini Pesan Andrie Elia Kepada Calon Rektor UPR

Kepada anggota yang belum berhasil, Wakapolda berpesan agar jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus mempersiapkan diri untuk seleksi di tahun berikutnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). (Hardi).

(Visited 17 times, 1 visits today)