Sudah Tujuh Kali Tangkap Ular, Kali Ini Sepanjang Empat Meter Kedapatan Sedang Memangsa Ayam

IST / BERITA SAMPIT - Ular Sawa sepanjang empat meter yang diamankan oleh Joni Abdi saat memangsa ternak miliknya, Jumat 23 September 2022

SAMPIT – Ular Sawa sepanjang empat meter kedapatan sedang memangsa ternak warga di Jalan Tidar IV, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 23 September 2023.

Ular tersebut berhasil ditangkap oleh Joni Abdi, di mana ular itu kedapatan sedang memakan ternak ayamnya yang berhasil masuk ke dalam kandang ayam miliknya tersebut, melihat hal tersebut dirinya berupaya menangkapnya.

Ular itu langsung mengeluarkan ayam yang sudah ingin ditelannya, bahkan Ular itu sempat berupaya menyerang ketika hendak ditangkap, namun Joni Abdi yang sudah berpengalaman itu berhasil menangkapnya dengan menarik bagian ekor ular itu.

BACA JUGA:   Nama Bupati Kotim Dicatut untuk Menipu, Modus Galang Dana Pendidikan melalui WhatsApp

“Sudah dapat ayam ketika saya masuk kandang tadi, namun ketika ada saya Ular itu langsung melepas mangsanya itu, namun Ayamnya sudah mati,” ucapnya.

Butuh waktu beberapa menit baginya untuk menangkap ular tersebut hingga berhasil ditarik ke luar dari kandang yang berada persis di samping rumahanya tersebut.

Menurut Joni Abdi, ular jenis tersebut memangsa ternaknya bukan kali pertama, bahkan dirinya sudah berhasil menangkap tujuh ekor ular yang mencoba memakan ternaknya tersebut.

BACA JUGA:   Polisi Kejar Pemasok Zenith Pelajar di Telawang

“Sudah tujuh ekor ini ular saya tangkap, ini termasuk yang paling besar dan panjang,” tukasnya.(naco)

(Visited 64 times, 10 visits today)