Sumber Makmur Terendam, Kebun Warga Terancam Gagal Panen

IST/BERITA SAMPIT- Kondisi banjir Di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara merendam halaman, bahkan sudah masuk kerumah warga

SAMPIT – Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari terakhir.

“Akibat hujan deras yang melanda Desa Sumber Makmur, sayur mayur, jagung dan lain-lain habis terendam banjir,” kata Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur, Kamis 22 September 2022

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Rudianur menyampaikan bahwa masyarakat menjadi sulit untuk beraktifitas dan transportasi terganggu serta merugi dari segi perekonomian dan perkebunan.

Banjir yang melanda Desa Sumber Makmur bahkan sudah masuk kedalam rumah warga dan membuat perabotan terendam seperti kasur, lemari dan alat-alat eletronik menjadi rusak.

Ia menegaskan pemerintah segera menangani hal tersebut melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

“Warga juga kami imbau untuk selalu waspada karena hujan deras dapat terjadi secara tiba-tiba,” imbuhnya

Dirinya menambahkan bahwa banjir juga terjadi di sejumlah Desa di Kecamatan lain seperti Parenggean, Cempaga, Kota Besi, Telawang, Cempaga Hulu, Telaga Antang, Mentaya Hulu dan Antang Kalang. (nardi)