Wakil Bupati Katingan Inginkan Akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan Naik Tingkat

ANNAS/BERITASAMPIT -  Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang, saat membuka kegiatan di aula UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan.

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang membuka kegiatan simulasi survei akreditasi Unit Pelayanan Teknis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, Kamis 22 September 2022.

Simulasi survei akreditasi rumah sakit tersebut dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) selama 2 hari kegiatan. Turut hadir juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto, dari Dinas Kesehatan Katingan, Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, tim soveior, dewan pengawas serta tamu undangan yang hadir.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, dengan dilaksanakannya kegiatan simulasi survey ini diharapkan UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan dapat mempersiapkan diri untuk menjalani pelaksanaan Penilaian Akreditasi, dan selalu berupaya untuk melakukan perbaikan, baik mutu pelayanan maupun peningkatan kinerja yang dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga terwujud pelayanan yang berkualitas.

BACA JUGA:   Dewan Prihatin PMI Katingan Belum Punya Kantor Sendiri

Sunardi juga meminta agar seluruh jajaran rumah sakit Mas Amsyar Kasongan segera melakukan perbaikan-perbaikan sesuai dengan masukan yang telah diberikan oleh Tim Surveior pada Simulasi Survei Akreditasi sehingga dapat memperoleh penilaian yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Untuk proses akreditasi itu banyak aspek yang dinilai salah satunya pelayanan sarana dan prasarana pendukungnya agar bisa lancar dalam pelayanan kepada masyarakat dan yang lainnya. Untuk saat ini RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah tipe C dengan akreditasi Madya sejak tahun 2019. Harapan kita targetnya Paripurna, minimal Madya plus,” tegas Sunardi.

Diungkapkan, apabila menuju Paripurna itu menuju suatu kesempurnaan. Paling tidak berbicara secara real saja yaitu ada plusnya. Untuk akreditasi Madya adalah bintang 3, Akreditasi Utama adalah bintang 4 dan Akreditasi Utama adalah bintang 5.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Ingatkan Masyarakat maupun Anggota DPRD dan ASN Rutin Bayar Pajak

“Tentu saja bukan hanya nilai yang kita kejar, tetapi bagaimana kegiatan dan proses ini selalu mendorong UPT RSUD Mas Amsyar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat,” jelas pengembar olahraga sepeda motor trail ini.

Perlu diketahui, sertifikasi akreditasi rumah sakit merupakan salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merupakan penghargaan karena rumah sakit telah berupaya untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar tersebut.

(annas)

(Visited 9 times, 2 visits today)