12 Wartawan Kotim Ikuti UKW di Palangka Raya, Nako: Persiapkan Fisik dan Mental

SYAUQI/BERITA SAMPIT - Rombongan wartawan saat berfoto bersama dengan Sekretaris PWI Kotim Nako (tengah).

SAMPIT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melepas 12 orang wartawan dari sejumlah media yang akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya.

Ketua PWI Kotim Siti Fauziah melalui Sekretaris, Nako mengatakan bahwa ke-12 peserta tersebut akan mengikuti UKW selama dua hari di Ibukota Provinsi Kalteng.

“Mereka akan mengikuti UKW selama dua hari dari tanggal 24 sampai 25 September yang diadakan oleh PWI Kalteng,” kata Nako, Jumat 23 September 2022 usai melepas rombongan peserta UKW.

Nako menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Kalteng tersebut merupakan amanat dari Undangan-Undang Pers tentang standar kompetensi wartawan.

BACA JUGA:   36 Mantir Adat se-Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di Kukuhkan

“UKW inilah wadah mereka untuk di uji kompetensi jurnalistiknya dari setiap wartawan, kali ini kita bisa mengirim 12 wartwan,” ungkapnya.

Nako juga menjelaskan 12 wartawan itu, sebanyak 8 orang mengikuti jenjang muda, dua orang madya dan dan dua orang utama. Ia berharap agar peserta yang berangkat mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut.

“Persiapkan fisik dan mental, sehingga pada saat mengikuti kegiatan dalam keadaan fit, harapan kami semuanya bisa lulus,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PWI Kotim Bidang Cyber H Pujo Darmanto yang merupakan Ketua Tim Rombongan meminta agar peserta serius dan menguasai materi yang diberikan, karena kegiatan ini merupakan kegiatan penting untuk menguji kelayakan seorang wartawan.

BACA JUGA:   Belum Ada Kades Melapor ke DPMDes Kotim Terkait Mendaftar Menjadi Caleg

“Saya harap semuanya serius dan menguasai materi yang diberikan, mengingat kegiatan ini sangat penting bagi wartawan,” ujarnya.

Dia juga meminta doa dan dukungan agar rombongan berangkat dan selamat sampai tujuan tanpa ada kendala apapun. “Doakan semoga perwakilan PWI Kotim bisa lulus dan kompeten di jenjang yang diikuti,” pungkasnya. (Syauqi).

(Visited 112 times, 1 visits today)