BINDA Kalteng Serahkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Parenggean

RAKHMAD JIMMY / BERITA SAMPIT - Koordinator BIN wilayah Kotawaringin Timur, David (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga.

SAMPIT – Warga terdampak banjir di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan dari Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah (Kalteng). Penyaluran bantuan dilakukan Kepala BINDA Kalteng Brigjen TNI Sinyo melalui Kooordinator Wilayah BIN Kotim, David. , Kamis 22 September 2022.

Menurut David, BIN Kalteng kedepan akan terus membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kalteng, khususnya di Kabupaten Kotim, pihaknya berharap bantuan itu dapat menjadi semangat bagi para warga yang saat ini mengalami musibah.

Sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan kepda korban banjir di Kecamatan Kota Besi, Desa Hanjalipan.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga terdampak banjir, dan mengajak seluruh pihak untuk turut membantu saudara kita yang sedang terdampak banjir,” kata David

Sementara Camat Parenggean Siyono mengucapkan terimakasih atas kehadiran Binda Kalteng dan memberikan semangat serta bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayahnya.

Data dari BPBD Kotim pada 21 September 2022 kamarin ada dua desa yang masih terendam banjir, yakni Desa Kabuau dan Desa Bajarau, dimana ketinggian air mencapai 20 cm di dalam rumah warga dan setinggi 65 cm di jalan, dengan total rumah yang terendam banjir dari dua desa itu sebanyak 106 rumah.

(jmy)