Komitmen Kalteng Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo (baju putih) menyaksikan serah terima jabatan Kepala BPK RI Kalteng dari Agus Priyono kepada M Ali Asyhar di Palangka Raya, Rabu (21/9/2022). (ANTARA/HO-MMC Kalteng).

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bertekad untuk dapat dan selalu berkomitmen menjaga sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah melalui kaidah-kaidah terbaik.

Pengelolaan keuangan daerah itu pun harus berorientasi pada hasil dan profesionalitas serta proporsionalitas sekaligus keterbukaan, kata Sugiantodi Palangka Raya, Rabu 21 September 2022.

“Dengan begitu, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih bisa terwujud di Kalteng. Pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel juga semakin meningkat,” katanya.

Selain mengingatkan pemda se-Kalteng, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu berharap kepada BPK RI, agar tetap dan selalu memberikan bimbingan maupun arahan kepada para pengelola keuangan di lingkungan pemda se-Kalteng. Sebab, bimbingan dan arahan itu merupakan salah satu upaya membantu kerja-kerja para pengelola keuangan menjadi lebih baik.

BACA JUGA:   Festival Seni Qasidah Harus Ditingkatkan Sebagai Media Pemersatu Dalam Upaya Syiar Islam

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih pemda di Kalteng dapat juga terus dipertahankan. Termasuk berdaya guna dan berhasil guna bagi kesejahteraan masyarakat Kalteng,” ucapnya.

Gubernur Kalteng itu pun mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng M Ali Asyhar yang baru saja dilantik menggantikan pendahulunya Agus Priyono di Kalteng. Dirinya juga percaya bahwa Ali Asyhar akan mampu melaksanakan amanah tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Dinkes Kalteng Gelar Seminar Cegah Stunting Bagi Ibu Hamil

“Saya berharap kerja sama, sinergi, dan kemitraan dalam pengelolaan keuangan daerah yang sudah tertata dengan baik ini, akan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi makin baik lagi, demi mengakselerasi kemajuan dan pembangunan Kalteng yang semakin BERKAH,” kata Sugianto.

(ANTARA)

(Visited 23 times, 1 visits today)