Maryani Sabran Minta Pemerintah Perbanyak Program Padat Karya

IST/BERITA SAMPIT - Kantor DPRD Kalteng.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Maryani Sabran mengimbau untuk mengurangi pengangguran di Provinsi Kalteng, Pemerintah Daerah (Pemda) terutama Provinsi diharapkan agar dapat memperbanyak program padat karya.

Maryani Sabran menjelaskan, mengenai harapan itu menjadi diantara aspirasi yang ia terima dari masyarakat saat pelaksanaan reses di Dapil III salah satunya di Kabupaten Sukamara belum lama ini.

“Masyarakat di Sukamara ingin program padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja supaya diperbanyak oleh pemerintah guna untuk mengurangi pengangguran bahkan kemiskinan,” jelasnya melalui rilis yang diterima pada Jumat, 23 September 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Minta Perkuat Sistem Pendidikan

Terkait pengangguran dan kemiskinan menurut Dia, merupakan salah satu yang perlu diperhatikan pemerintah saat ini. Mengingat untuk Kalteng sendiri tingkat pengangguran masih tergolong tinggi dan hal itu mengakibatkan tingkat kemiskinan juga turut mengalami kenaikan.

Selain itu, saat pelaksanaan reses tersebut juga masyarakat di Sukamara mengharapkan adanya percepatan pembangunan wilayah pedesaan seperti halnya infrastruktur jalan maupun jembatan khususnya bagi desa-desa yang berada di daerah pedalaman.

BACA JUGA:   Orang Tua Diimbau Tidak Sembarang Memberikan Obat Secara Inisiatif

“Percepatan pembangunan jaringan listrik dari PLN juga menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat, diharapkan bisa dibangun PLTS terpusat di suatu wilayah. Mereka juga menginginkan adanya pemerataan pembangunan jaringan telekomunikasi,” tuturnya.

Maryani berharap aspirasi-aspirasi tersebut bisa menjadi prioritas pemerintah terutama Provinsi Kalteng untuk merealisasikannya, sehingga akan tercipta pembangunan daerah yang maju dan berkurangnya tingkat pengangguran serta kemiskinan di provinsi ini. (Hardi).

(Visited 27 times, 1 visits today)