Perwira dan Anggota Polres Gunung Mas Jalani Tes Urine

IST/BERITA SAMPIT – Jajaran anggota Polres Gunung Mas saat menjalani tes urine.

KUALA KURUN – Satresnarkoba Polres Gunung Mas melaksanakan pemeriksaan tes urine kepada para perwira beserta anggota untuk mengantisipasi peredaran narkotika, terutama di instansi kepolisian khususnya jajaran anggota Polres setempat , Jumat 23 September 2022.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah melalui Kasat ResNarkoba Polres Gumas, Iptu Budi Utomo mengungkapkan, ada 17 orang yang dilakukan pemeriksaan tes urine. Hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Gunung Mas dalam memberantas narkoba.

BACA JUGA:   Menumbuhkan Rasa Kasih Sayang dan Saling Menghormati Melalui Pawai Tarhib Ramadan

Pengecekan urine yang dilakukan ke sejumlah perwira dan anggota yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah atau antisipasi penyebaran atau penyalahgunaan narkotika. Dari 17 anggota yang dicek tersebut hasilnya negatif atau mengandung met Metamfetamin, artinya semua anggota yang menjalani tes urine tidak diketemukan positif mengkonsumsi narkoba,” terang Iptu Budi Utomo.

Pemeriksaan tes urine yang dilakukan tersebut hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

BACA JUGA:   Terpilih Secara Aklamasi, Sekda Nahkodai KONI Gunung Mas

“Kita berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Gunung Mas salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Gumas,” tutup Iptu Budi Utomo.

Pemeriksaan tes urine dilakukan oleh Waka Polres Gumas Kompol Aries Nugroho, Kasat Resnarkoba Iptu Budi Utomo, Kasipropam Ipda Supono dan  anggota Satresnarkoba dan Sie Propam Polres Gumas. (ale)